Jumat, 21 November 2014

Tiga Poin Kunci Untuk Suksesnya Pemasaran

Sebuah pesan pemasaran yang sukses adalah pesan yang tidak hanya membawa melalui dan mendapat didengar oleh orang yang tepat, tetapi juga berkesan dan cukup kuat bagi orang-orang untuk terus berbicara tentang Anda dan berpikir tentang apa yang Anda katakan lama setelah Anda meninggalkan ruangan. Sebuah pesan yang baik mendapat pujian, pesan besar mengilhami tindakan.

Sekarang mari kita bicara tentang apa yang membuat pesan Anda besar. Ada tiga poin kunci untuk pesan pemasaran yang sukses dan mereka bertiga harus dipenuhi untuk memaksa dan menginspirasi klien potensial Anda untuk membeli dari Anda atau bahkan bergabung dengan daftar Anda secara gratis. Titik-titik kunci kejelasan, dampak dan nilai. Kurangnya kejelasan membuat sulit bagi orang untuk memahami apa yang Anda bicarakan. Seperti yang mereka katakan, pikiran bingung tidak membeli. Orang harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda tawarkan dan bagaimana hal itu dapat menguntungkan mereka. Dampak yang akan membantu Anda mendapatkan pesan mendengar. Jika pesan Anda cukup berdampak, orang akan mendengar tidak hanya dengan telinga mereka, tetapi dengan seluruh tubuh mereka. Pesan Anda benar-benar akan beresonansi dengan mereka pada tingkat yang jauh lebih dalam, menciptakan keinginan bagi mereka untuk berpotensi bekerja sama dengan Anda di masa depan. Dan akhirnya, nilai adalah sesuatu yang mereka harus mengakui sendiri; semakin sedikit Anda mencoba untuk meyakinkan mereka, semakin baik.

Bagaimana Anda dapat membuat kristal pesan Anda jelas? Pertama dan terpenting, agar jelas dalam pesan Anda, Anda harus sangat jelas tentang siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan. Anda harus memahami jenius Anda. Apa yang Anda lakukan lebih baik daripada orang lain yang Anda tahu? Apa yang Anda bangun di tengah malam, terus merangsang pikiran Anda? Apa yang membuat Anda tak terbendung ketika saluran kreatif Anda terbuka? Apa yang anda antusias tentang?

Sekarang, pikirkan tentang siapa Anda ingin melayani dan apa masalah-masalah tertentu yang Anda memecahkan. Pesan Anda akan lebih jelas jika Anda berfokus pada satu masalah dan menjadi seorang ahli terkenal yang dapat memecahkan masalah khusus ini. Memiliki niche yang sempit inilah yang akan membawa kejelasan pesan Anda.

Untuk membuat pesan Anda berdampak, Anda harus otentik dan sengaja rentan dalam pesan Anda. Dengan kata lain, Anda harus bersedia untuk berbicara tentang hal-hal yang mungkin tidak nyaman berbagi dengan orang lain. Tidak berarti Anda harus terbuka mengekspos pakaian kotor Anda, disengaja adalah kuncinya. Kuncinya adalah tidak kehilangan martabat Anda saat Anda berbicara tentang hal-hal yang belum tentu bisa dibanggakan. Anda harus memilih sesuatu yang pribadi untuk Anda dan pada saat yang sama akan sangat menguntungkan orang lain setelah mereka mendengar cerita Anda. Ini membutuhkan banyak keberanian.

Dan bagaimana dengan nilai? Bagian ini rumit karena Anda tidak memiliki banyak kontrol atas meyakinkan orang lain pada berapa banyak nilai yang mereka dapatkan dari produk dan jasa Anda. Mereka hanya perlu menggunakannya terlebih dahulu sebelum mereka tahu. Anda dapat memberitahu mereka betapa hebatnya Anda sampai Anda biru di wajah tetapi, tentu saja ini hanya kata-kata Anda. Siapa yang tidak akan membual tentang barang yang mereka jual. Jadi bagaimana Anda mengkomunikasikan nilai kepada pelanggan Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui kata-kata orang lain yang sudah bekerja dengan Anda dan mengakui nilai Anda membawa kepada mereka.


Katherine Bouglai telah melatih pengusaha dan membangun merek mereka selama lebih dari 7 tahun. Gairah adalah pembinaan pelatih dan penyembuh lain untuk membuat pesan pemasaran yang kuat, otentik dan berdampak yang membawa bisnis mereka ke tingkat berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar