Sebuah pesan pemasaran yang sukses adalah
pesan yang tidak hanya membawa melalui dan mendapat didengar oleh orang yang
tepat, tetapi juga berkesan dan cukup kuat bagi orang-orang untuk terus
berbicara tentang Anda dan berpikir tentang apa yang Anda katakan lama setelah
Anda meninggalkan ruangan. Sebuah pesan yang baik mendapat pujian, pesan besar
mengilhami tindakan.
Sekarang mari kita bicara tentang apa yang
membuat pesan Anda besar. Ada tiga poin kunci untuk pesan pemasaran yang sukses
dan mereka bertiga harus dipenuhi untuk memaksa dan menginspirasi klien
potensial Anda untuk membeli dari Anda atau bahkan bergabung dengan daftar Anda
secara gratis. Titik-titik kunci kejelasan, dampak dan nilai. Kurangnya
kejelasan membuat sulit bagi orang untuk memahami apa yang Anda bicarakan.
Seperti yang mereka katakan, pikiran bingung tidak membeli. Orang harus
memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda tawarkan dan bagaimana hal
itu dapat menguntungkan mereka. Dampak yang akan membantu Anda mendapatkan
pesan mendengar. Jika pesan Anda cukup berdampak, orang akan mendengar tidak
hanya dengan telinga mereka, tetapi dengan seluruh tubuh mereka. Pesan Anda
benar-benar akan beresonansi dengan mereka pada tingkat yang jauh lebih dalam,
menciptakan keinginan bagi mereka untuk berpotensi bekerja sama dengan Anda di
masa depan. Dan akhirnya, nilai adalah sesuatu yang mereka harus mengakui
sendiri; semakin sedikit Anda mencoba untuk meyakinkan mereka, semakin baik.
Bagaimana Anda dapat membuat kristal pesan
Anda jelas? Pertama dan terpenting, agar jelas dalam pesan Anda, Anda harus
sangat jelas tentang siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan. Anda harus memahami
jenius Anda. Apa yang Anda lakukan lebih baik daripada orang lain yang Anda
tahu? Apa yang Anda bangun di tengah malam, terus merangsang pikiran Anda? Apa
yang membuat Anda tak terbendung ketika saluran kreatif Anda terbuka? Apa yang
anda antusias tentang?
Sekarang, pikirkan tentang siapa Anda ingin
melayani dan apa masalah-masalah tertentu yang Anda memecahkan. Pesan Anda akan
lebih jelas jika Anda berfokus pada satu masalah dan menjadi seorang ahli
terkenal yang dapat memecahkan masalah khusus ini. Memiliki niche yang sempit
inilah yang akan membawa kejelasan pesan Anda.
Untuk membuat pesan Anda berdampak, Anda harus
otentik dan sengaja rentan dalam pesan Anda. Dengan kata lain, Anda harus
bersedia untuk berbicara tentang hal-hal yang mungkin tidak nyaman berbagi
dengan orang lain. Tidak berarti Anda harus terbuka mengekspos pakaian kotor
Anda, disengaja adalah kuncinya. Kuncinya adalah tidak kehilangan martabat Anda
saat Anda berbicara tentang hal-hal yang belum tentu bisa dibanggakan. Anda
harus memilih sesuatu yang pribadi untuk Anda dan pada saat yang sama akan
sangat menguntungkan orang lain setelah mereka mendengar cerita Anda. Ini
membutuhkan banyak keberanian.
Dan bagaimana dengan nilai? Bagian ini rumit
karena Anda tidak memiliki banyak kontrol atas meyakinkan orang lain pada
berapa banyak nilai yang mereka dapatkan dari produk dan jasa Anda. Mereka
hanya perlu menggunakannya terlebih dahulu sebelum mereka tahu. Anda dapat
memberitahu mereka betapa hebatnya Anda sampai Anda biru di wajah tetapi, tentu
saja ini hanya kata-kata Anda. Siapa yang tidak akan membual tentang barang
yang mereka jual. Jadi bagaimana Anda mengkomunikasikan nilai kepada pelanggan
Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui kata-kata orang lain yang
sudah bekerja dengan Anda dan mengakui nilai Anda membawa kepada mereka.
Katherine Bouglai telah melatih pengusaha dan
membangun merek mereka selama lebih dari 7 tahun. Gairah adalah pembinaan
pelatih dan penyembuh lain untuk membuat pesan pemasaran yang kuat, otentik dan
berdampak yang membawa bisnis mereka ke tingkat berikutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar